Jumat, 21 Juni 2013

harapan akan berakhir atau berubahnya dunia...

banyak diantara kita suka nonton film bukan? nah coba perhatikan. berapa banyak genre film yang menceritakan tentang perubahan besar terhadap dunia ini, maupun berakhirnya dunia (kiamat). beberapa yang sanggup saya ingat yang sudah saya tonton diantaranya dari yang terbaru

umat manusia berubah menjadi zombie
- world war Z, masih tayang.
- i'm legend
- resident evil series
- 28 Days Later
- dawn of the dead
dll > http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_zombie_films

kiamat / kehancuran dunia karena alam / kesalahan manusia sendiri
- the day after tomorrow
- 2012
- armageddon
- the core
- wall-E
- after earth
- terminator series

badai matahari
- exploding sun (serial)
- knowing
- sunshine

total blackout (kelistrikan padam total)
- revolution (serial di fox)

serangan alien, kepunahan manusia karena serangan itu
- oblivion
- independence day
- skyline
- war of the worlds
- the darkest hour
- pacific rim (coming soon)
- transformers series
- the avenger
- battle : los angeles
- battleship
- the day the earth stood still

okey, mungkin hanya itu beberapa contoh film yang sanggup saya ingat saat ini.

inti pertanyaannya adalah, banyak orang suka film-film itu bukan? dan yang pasti pembuatnya (produser,sutradara, scripwriter) pasti juga menyukai konsepnya, itu kenapa mereka membuatnya. dan mereka tahu itu pasti akan laku.

jadi, apakah kita semua ini sebenarnya dalam hati yang paling dalam, menginginkan kejadian seperti di film-film tersebut menjadi nyata? dengan memenuhi bioskop, membeli dan menyewa filmnya karena ingin menonton nya?

apakah kita bosan dengan kehidupan kita sehari-hari?rutinitas dan peradaban sistem ini?

jujur kalau saya boleh katakan, penulis akan menjawab IYA

yeah, saya bosan. saya sering bayangkan pasti menarik dan menantang hidup di dunia yang berubah. entah ancaman manusia akan kepunahan karena sebab alam, alien, virus mematikan, dan sebagainya. pasti menjadi sebuah kejadian menarik dimana seleksi alam besar-besaran akan di mulai lagi, dimana hanya manusia yang mampu cepat menyesuaikan diri untuk berubah sesuai perubahan ekstrim dari alam dan peradaban yang akan hidup, sisanya? musnah. hanya mahkluk-mahkluk cerdas pintar dan yang bisa bertahan yang akan melanjutkan peradaban ini dengan lebih baik, bisa lebih maju dan sehat. tidak ada lagi orang bodoh di jalanan, orang malas yang tidak mau berjuang, dan berbagai macam karakter orang yang sering kita benci lainnya

apakah saya mampu? bertahan hidup jika ada perubahan ekstrim yang terjadi pada dunia kita? HELL YEAH I CAN.

i'll waiting for that, saat kalau kita harus berjuang membunuh zombie yang menyebar di kota, merubah teman dan keluarga kita dan ingin menyerang kita juga, atau saat kita harus bertahan dibawah serbuan alien yang ingin memusnahkan seluruh umat manusia, atau ketika kita harus bertahan di bawah kondisi alam yang ekstrim yang memusnahkan seluruh bantuan kita untuk hidup "mudah" saat ini.

Tidak ada komentar: